Cari Blog Ini

Sabtu, 23 Maret 2019

Guru Pertama Setelah Orang Tua

Dalam hidup kita tentunya banyak cerita dan pengalaman yang berbeda-beda, baik dalam dunia pendidikan, politik dan perekonomian. Setidak nya pasti ada orang yang mempengaruhi pola pikir kita dalam bidang yang sedang kita langkah atau kita jalani.

Dalam dunia pendidikan, inilah guru saya yang pertama setelah orang tua saya yang mengajarkan Alquran di rumah setiap selesai salat magrib. Beliau adalah pimpinan balai pengajian Nurul Huda di desa Buket Guru Kecamatan Paya Bakong Kabupaten Aceh Utara. Nama Beliau adalah Nurdin, tgk Nurdin sering orang kampung menyapanya. saya belajar pertama dengan beliau di usia kelas 5 SD sampai tamat SMP, banyak kitab jawi yang sempat diajarkan muali kita Masailal Mubtadi sampai Sabilal Muhtadi, kitab arab mulai jarumiah, matan takrib sampai bajuri. Selesai sekolah Menegah Pertama pada tahun 2001 saya dihantarkan untuk mondok di Pesantren Madinatuddiniyah Babussalam Blang Bladeh Bireuen. Beliau menyempatkan diri menemani orang tua saya untuk menghantarkan saya ketempat baru tersebut.
Hubungan guru murit sampai saat ini masih sangat terjaga, saya selalu menyempatkan diri untuk silaturrahmi setiap lebaran dan beliau juga menyempatkan diri untuk mengikuti acara-acara istimewa dalam hidup saya. Salah satu acara yang sempat terabadikan adalah mimentum wisuda Magister saya di UIN Arraniry Banda Aceh tanggal 21 Maret 2016. Semoga beliau dan kita semua selalu diberi hidayah oleh Allah dan selalu dalam ridha Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar