Cari Blog Ini

Jumat, 19 Februari 2016

STAIN Malikussaleh Lhokseumawe jadikan lapangan KP-3 Kota Lhokseumawe sebagai pusat pengamatan Gerhana Matahari dan salat gerhana matahari secara berjamaah 9 Maret 2016

Peristiwa Gerhana Matahari Total (GMT) yang akan terjadi tanggal 9 Maret 2016  tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan di seluruh wilayah Indonesia telah dilakukan untuk menyambut peristiwa yang fenomenal ini.
            Untuk wilayah lhokseumawe, Pusat Studi Ilmu Falak (PSIF) STAIN Malikussaleh Lhokseumawe juga telah berupaya semaksimal mungkin untuk menyambut peristiwa gerhana matahari tersebut. Menurut perhitungan kami,
untuk wilayah Aceh bila tidak ada mendung yang menutupi matahari, gerhana matahari 9 Maret 2016 dapat dilihat di seluruh Aceh saat matahari terbit di daerah masing-masing sampai pukul 08:26 Wib, karena proses gerhana terjadi mulai pukul 06:26 sampai pukul 08:26 Wib.

Untuk wilayah Lhokseumawe dan sekitarnya, pelaksanaan salat gerhana matahari dan pengamatan gerhana matahari akan dipusatkan di lapangan KP-3 Kota Lhokseumawe dan terbuka untuk umum. Salat akan dilaksanakan pukul 07:30 Wib sampai dengan selesai. Imam salat gerhana matahari Ustaz. Fauzan, S.Ag., M.A dan Khatib salat gerhana matahari oleh Tgk. Drs. Asnawi Abdullah, M.A Ketua MPU Kota Lhokseumawe. Kita berharab kepada seluruh warga yang ingin melaksanakan salat gerhana matahari secara berjamaah dapat hadir pada hari tersebut paling lambat pukul 07:15 Wib dan membawa perlengkapan salat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar