Cari Blog Ini

Jumat, 26 Februari 2016

STAIN Malikussaleh Lhokseumawe Sosialisasikan Cara Aman Mengamati Gerhana Matahari


Pusat Studi Ilmu Falak (PSIF) STAIN Malikussaleh Lhokseumawe mengadakan acara sosialisasi cara aman mengamati gerhana matahari. Acara yang berlangsung dari pukul 11:00 s/d 15:00 wib di kampus STAIN Malikussaleh Lhokseumawe berlangsung dengan sukses, hal ini terlihat pada antusias peserta dan cuaca yang mendukung sehingga semua pengunjung dapat melihat langsung bagaimana bulatan matahari.

Acara ini diperuntukkan untuk semua warga yang ada dikampus STAIN Malikussaleh pada hari ini, kebutulan pengujung yang banyak dari kalangan siswa/i yang sedang mengikuti serangkaian acara milad STAIN Malikussaleh yang ke 12, seperti acara perkemahan pramuka dan debat bahasa arab, bahasa inggris. Disela-sela kegiatan, mereka menyempatkan diri untuk melihat matahari dengan menggunakan kacamata matahari dan teleskop yang kami sediakan di halaman kampus.
Acara ini bertujuan untuk memberi pengetahuan yang lebih luas tentang matahari bagi semua pengunjung, diharapkan dengan adanya acara ini dapat terpahami bahwa matahari tidak bisa diamati tanpa pelindung mata dan salahsatu cara aman melihat matahari saat gerhana nanti (9 Maret 2016) harus ada kacamata matahari atau pelindung mata lain yang memiliki keamanan yang standar untuk mata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar